Kemenangan Tottenham Merupakan Keberuntungan

Kemenangan Tottenham Merupakan KeberuntunganPemain bek Tottenham, Jan Vertonghen mengaku dewi fortuna baru saja tersenyum kepada klubnya. Kata-kata tersebut diucapkan Vertonghen atas gol Dele Alli yang menjadi penentu kemenangan mereka atas Newcastle.

Jan Vertonghen mengakui Tottenham sedang beruntung atas kemenangan 2-1 mereka di laga pembuka Premier League melawan Newcastle United.
Vertonghen sendiri langsung membuat Spurs memimpin pada awal pertandingan di menit ke-8. Tetapi Joselu berhasil menyeimbangkan skor pada menit ke-11. Dan Dele Alli yang berhasil menciptakan gol terakhir sekaligus penentu pada menit ke-18.

Mohamed Diame sukses mengguncang pos Spurs pada awal babak kedua. Kemdian Vertonghen berhasil menggagalkan kesempatan Salomon Rondon untuk mencetak gol pertamanya setelah tendangannya meleset dari gawang Spurs.
“Mereka memiliki beberapa kesempatan yang baik dan dapat mengenai tiang dan mistar pada babak kedua,” Ucap Vertonghen ketika diwawancarai oleh pihak Sky Sports setelah pertandingan usai.
“Pada akhir pertandingan, kami dapat menjaga bola dengan baik. Ini terdengan gila tetapi kami dapat menciptakan pertahanan bagus ketika memegang bola.”
“Saya berhasil dapat mengenai bola tersebut dan tidak menjadikannya sebuah gol. Terkadang kami sedikit beruntung tetapi ini merupakan awalan yang sangat bagus bagi kami.”

Teknologi Garis Gawang menunjukkan bahwa gol pembuka Vertonghen hanya lewat 9 milimeter dari garis batas sebelum kiper Newcastle, Marti Dubravka langsung membuangnya keluar.
Ini merupakan gol Premier League pertama bagi pemain setelah dirinya sudah berpartisipasi selama lima tahun. Dirinya juga mendapat pujian karena berada dalam kondisi yang pas ketika suasananya sedang genting.
“Saya merupakan pria yang senang dengan teknolgi garis gawang,” Ucapnya.
“Saya berharap bisa mencetak lebih banyak lagi. Sudah banyak gol yang saya ciptakan berhasil diambil dari saya. Di kepala saya saya sudah mencetak gol pada setiap musim.”

Pemain gelandang kelahiran Inggris, Dele Ali lebih terkenal jika berhubungan soal mencetak gol. Dirinya berhasil mencetak gol yang indah setelah mendapatkan crossing dari Serge Aurier.
“Ini sangat penting. Semua orang tau bahwa pertandingan pertama merupakan pertandingan yang besar,” Ucap Ali.
“Ini akan menjadi musim yang panjang dan kami harus berkembang.”
“Pertandingan tadi sangat sulit. Newcastle merupakan musuh yang sulit untuk dikalahkan. Mereka memiliki para fans yang luar biasa juga, mereka sampai menciptakan suasana yang tidak begitu baik untuk bermain tetapi kami tau tugas yang harus kami selesaikan.”