Klausal Kevin de Bruyne Mencapai 250 juta Euro

Diperlukan biaya yang sangat mahal sekali untuk dapat memboyong Kevin de Bruyne dari klub Manchester City. Klausul pemboyongan De Bruyne mencapai dana sebesar 250 juta euro (Rp 4,3 triliun).
Fakta tersebut dinyatakan oleh sang pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Di awal tahun ini, De Bruyne sudah secara resmi melakukan perpanjangan masa kontraknya bersama klub hingga tahun 2023.
Sang pemain gelandang yang berusia 27 tahun tersebut menjadi salah satu dari pemain kunci Manchester City ketika mereka berhasil meraih kemenangan di ajang pertandingan Piala Liga dan Premier League 2017/18. De Bruyne berhasil menjebolkan sebanyak 12 gol dan melakukan 21 assist pada 52 kompetisi the Citizens di semua ajang pertandingan.
Penampilan De Bruyne diakui dengan perolehan sejumlah penghargaan. Pemain internasional asal Belgia tersebut dinominasikan menjadi Pemain Terbaik di PFA 2017/18, yang masuk dalam tim terbaik PFA, dan juga masuk dalam skuad ajang Liga Champions terbaik, serta berhasil terpilih menjadi Pemain Terbaik Manchester City.
Performa yang sangat mengesankan yang diperlihatkan De Bruyne bukan tak mungkin bakal membuat para klub top Eropa tergoda terhadap dirinya. Akan tetapi, Manchester City telah mengikat De Bruyne dengan klausul yang sangat besar.
“Dirinya yang berhasil bermain dengan amat oke. Seorang pemain yang memiliki dinamis yang super baik,” pelatih Manchester City tersebut mengatakan.”pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa mengungkapkan pada saya jika De Bruyne merupakan sosok pemain favoritnya. Dia berhasil melakukan semua hal.”
“Di lain kesempatan, saya juga sudah pernah bertemu dengan kedua orang tua dari pemain De Bruyne dan Anda bakal paham bagaimana anak-anak mereka pada saat Anda kenal dengan orang tuanya,” sambung Guardiola.
“Dirinya merupakan sosok pemain yang sangat mengesankan. Untuk sekarang ini, klausul dirinya mencapai EUR 250 juta. Namun maafkan saya karena dirinya tak dijual.”
Sekarang ini, De Bruyne sedang mengalami cedera lutut dan diperkirakan baru akan kembali bermain jelang akhir tahun nanti.