Martin Keown ungkapkan pernah meminta united membeli Luke Shaw

Sebuah fakta dipaparkan oleh gelandang Martin Keown. Pemain dari skuad Arsenal tersebut mengungkapkan jika eks skuad papan atas mereka tersebut juga pernah mencoba untuk memboyong bek papan atas skuad United, Luke Shaw.
Di tahun 2012 yang lalu, sepakbola Inggris juga memang terkejut dengan sosok dari pemain Luke Shaw. Bek yang diwaktu itu baru menginjak usia 17 tahun tersebut juga sudah berhasil menduduki posisi sebagai starter reguler dalam skuad utama Southampton yang baru promosi ke EPL musim itu.
Penampilan dari gelandang Shaw dalam musim ini juga berhasil membuat dirinya mendapatkan banyak pujian. Dan oleh karena itu skuad Manchester United berani mengeluarkan dana yang mencapai 27 juta pounds, yang bisa diungkapkan jika harga tersebut memang harga yang cukup mahal untuk pemain muda pada waktu itu.
Martin Keown sendiri juga mengatakan jika skuad Arsenal juga memiliki potensi yang sangat tinggi dengan memboyong Shaw sebelum dirinya ikut bersama MU. “Saya pertama kali juga melihat dirinya pada waktu dirinya masih usia 16 tahun dan bermain pada lapangan latihan Southampton dalam pertandingan yang berhadapan dengan Reading,” tulis Keown.
Martin Keown sendiri mengatakan jika dia memang sangat terkesan dengan penampilan dari Shaw yang pada waktu itu memang berhasil memperlihatkan penampilan yang sangat luar biasa. “Baru 10 detik laga berlangsung, dirinya sukses berikan umpan silang dengan kekuatan dan presisi yang sangat luar biasa, oleh karenanya saya juga Cuma dapat berkata ‘wow’. ”
“dalam waktu itu saya diri disamping pemandu Arsenal dan saya langsung berkata ‘Kamu harus memboyong dirinya, lantaran memang benar-benar jarang anda lihat pemain yang baru menginjak 16 tahun turun dalam laga dengan keyakinan seperti yang dirinya perlihatkan.”