Sarri Yakin Akan Ada Masalah Dalam Chelsea

Sarri Yakin Akan Ada Masalah Dalam ChelseaManajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengingatkan akan ada masalah selama di satu bulan awal musim ini di tubuh tim Chelsea. Masalah tersebut dikarenakan dirinya tidak mampu mempersiapkan tim secara maksimal.

Chelsea sendiri akhir-akhir ini mengalami banyak hal yang merubah mereka secara signifikan. Hal tersebut mengakibatkan pihak Chelsea tidak dapat mempersiapkan diri secara maksimal. Sarri pun mengaku efek samping hal tersebut akan sangat berdampak pada paruh pertama musim 2018-19.

Salah satu perubahan dalam tubuh Chelsea adalah pergantian kepala pelatih yang sebelumnya adalah Antonio Conte diganti dengan Maurizio Sarri. Pergantian tersebut memakan proses yang lama karena pihak Chelsea yang tidak kunjung memberi keputusan.

Pemecatan Conte juga mengakibatkan sang pelatih jadi berseteru dengan pihak atas Chelsea. Conte dikabarkan akan menuntut pihak Chelsea karena dirinya merasa dirugikan.

Selain soal pergantian pelatih, Chelsea juga menghadapi masalah di persiapan karena adanya Piala Dunia 2018. Beberapa pemain penting Chelsea tidak ikut bergabung dalam perjalanan pramusim, dan baru datang menjelang musim baru. Hal tersebut dikarenakan pemain-pemain itu sedang menjalani masa liburan.
“Performa tim pada paruh pertama musim tidak akan segaris dengan potensi yang dimiliki oleh skuat,” Buka Sarri ketika diwawancarai.

Sarri sendiri baru dapat memulai persiapan Chelsea setelah pramusim dimulai. Alhasil Chelsea kesulitan dalam menghadapi awal musim.

“Yang pastinya, pada saat ini, kami tidak dalam kondisi teratas dari potensi kami,” ucap sang pelatih.
“Kami menjalani pramusim dengan – apa yang saya bisa bilang – tidak biasa, mungkin. Jadi kami sedang tidak berada dalam kondisi puncak. Saya sendiri berharap dapat berada dalam puncak pontesi dari skuat kami dalam satu atau dua bulan.”
“Saya berharap pada paruh kedua musim ini kami akan bermain sangat baik dengan poin yang banyak. Pada paruh pertama saya perkirakan akan ada beberapa masalah.”

Pada musim lalu, ketika Chelsea masih dibawah naungan Conte, mereka hanya mampu finis di peringkat kelima. Pada saat itu The Blues dinilai terlalu defensif dan mereka juga punya masalah dalam mencetak gol.
Sementara itu, Sarri mengaku dirinya akan berusaha untuk mengatasi masalah dalam Chelsea.
“Saya pikir rencana sempurna saya pada masa pramusim tidak sepenuhnya sejajar dengan rencana dari klub.” Lanjutnya.
“Tugas saya adalah berada dilapangan untuk mengembangkan pemain saya. Tugas saya untuk mencoba memenangi pertandingan. Ini bukan soal mendatangkan pemain baru.”
“Tahun depan saya akan mencoba dan merubah pramusim secara sepenuhnya. Saya datang pada pertengahan Juli, jadi disitulah masalahnya. Saya perlu menerimanya, tetapi di masa depan nanti, semuanya akan lebih baik.”