Waspadai Neymar Pada Kompetisi Liverpool vs Paris Saint-Germain

Liverpool diharap untuk berhati-hati terhadap Neymar ketika menjalani kompetisi kontra Paris Saint-Germain di kompetisi babak pertama fase grup Liga Champions, yang akan dilangsungkan di hari Rabu (19/9/2018) dini hari WIB. Bukan hanya sekedar karena kelincahan yang dimilikinya, namun juga disebabkan dirinya yang suka bermain curang.
Neymar yang akan menjadi pemain yang bakal menjadi pusat perhatian di kompetisi ini. Tidak cuma disebabkan kemampuan yang dimilikinya menjadi salah satu pemain top yang susah untuk dihalang, tapi disebabkan pemain asal Brasil ini tercatat kerap jatuh dan diving ketika berduel dengan pemain rival.
Sebagaimana yang diketahui ketika pertandingan Piala Dunia 2018 kemarin, hal yang paling menjadi pusat perhatian dari Neymar bukanlah kemampuan bermain dan gol-golnya, namun jumlah jatuhnya yang dianggap sebagai aksi keahliannya.
Sang pemain legenda Liverpool, John Aldridge, di list daftarnya di Liverpool Echo, mencatatkan hal itu. Dirinya yang meminta The Reds untuk lebih mewaspadai dengan gaya bermainnya Neymar itu. Bahkan Aldridge juga menilai jika Neymar merupakan sosok pemain yang menghalalkan semua cara guna dalam memperoleh hal yang diinginkan.
“Liverpool mesti mewaspadai pada saat mereka bermain melawan Neymar. Sebab, menurut saya dirinya merupakan salah satu pemain paling suka bermain curang di dunia sepakbola. Saya tidak yakin dengan aksi diving dan aktingnya ketika kompetisi Piala Dunia di Rusia,” paparnya.
“Dirinya mungkin merupakan memang merupakan pemain dengan memiliki keahlian paling istimewa. Namun, dirinya membuat para pemain lain merasa kecewa dengan aksi curangnya itu. Liverpool mesti sungguh-sungguh harus menjadi cerdik sebab para striker PSG bakal melakukan semua cara untuk memperoleh keuntungan yang mungkin tidak adil di kompetisi yang dilangsungkan di Anfield mendatang. Kami memerlukan penjaga gawang yang kuat dan juga pemain bek juga mesti menghindari sanksi-sanksi yang tidak perlu,” tutur dia.
Neymar dinyatakan Aldridge mempunyai level keahlian yang serupa dengan para pemain terbaik disepanjang masa. Cuma saja aksi diving yang sering dirinya lakukan malah merusak reputasinya.
“Pada saat anda memiliki keahlian, Anda tidak butuh untuk melakukan aksi semacam apa yang diperbuat Neymar sebab itu cuma akan tampak menyedihkan. Hal tersebut yang menjadi alasan dirinya tidak pernah termasuk dalam daftar sebagai pemain terbaik urutan Pele, Diego Maradona, serta Lionel Messi,” papar eks penyerang tersebut. Liverpool yang diminta untuk mewaspadai Neymar ketika menjalani kompetisi kontra Paris Saint-Germain di kompetisi pertama fase grup Liga Champions, pada hari Rabu (19/9/2018). Bukan hanya sekedar dari kelincahannya, namun juga disebabkan dirinya yang suka curang.
Neymar yang menjadi pemain yang bakal menjadi pusat perhatian pada kompetisi ini. Tidak cuma karena keahliannya sebagai salah satu pemain top yang susah untuk dihentikan, namun juga disebabkan pemain berkebangsaan Brasil ini terbilang sering jatuh dan diving ketika menjalani pertandingan dengan rival.
Sebagaimana ketika di ajang Piala Dunia 2018 lalu, hal yang paling menyita perhatian dari Neymar bukanlah kemampuan dan gol-golnya, namun jumlah jatuhnya yang dianggap menjadi aksi teatrikal.

Legenda Liverpool, John Aldridge, yang tertera pada list Liverpool Echo, membahas mengenai hal itu. Dirinya yang meminta The Reds untuk mewaspadai gaya bermain Neymar itu. Bahkan Aldridge juga menilai Neymar sebagai pemain yang menghalalkan seluruh cara guna dalam memperoleh sesuatu.
“Liverpool mesti mewaspadai pada saat melawan Neymar. Disebabkan menurut saya dia ialah sosok pemain paling bermain curang di dunia sepakbola. Saya tidak yakin dengan aksi diving dan aktingnya ketika pertandingan Piala Dunia di Rusia,” ujarnya.
“Dirinya mungkin memang merupakan sosok pemain dengan yang memiliki keahlian paling istimewa. Namun, dirinya membuat sepakbola menjadi kecewa dengan aksi antiknya. Liverpool mesti sungguh-sungguh cerdik sebab para striker PSG bakal melakukan semua cara untuk memperoleh keuntungan yang mungkin tak adil di Anfield nanti. Kami memerlukan wasit yang sangat hebat dan para pemain bek juga mesti menghindari sanksi-sanksi tidak dibutuhkan,” tutur dia.
Neymar dinyatakan Aldridge mempunyai level kemampuan yang serupa dengan para pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Cuma saja aksi diving yang sering dirinya lakukan bahkan merusak reputasinya.
“Pada saat Anda memiliki kemampuan, Anda tidak butuh untuk berkelakuan semacam yang dilakukan Neymar sebab itu tampak menyedihkan. Hal tersebut menjadi alasan dirinya tidak pernah masuk dalam list sebagai salah satu pemain terbaik dengan Pele, Diego Maradona, dan Lionel Messi,” tutup eks striker itu.